Kasus Pembegalan Amaq Sinta Berlanjut, 2 Pelaku Segera Masuk Meja Hijau

Kamis, 02 Juni 2022 – 17:42 WIB
Kasus Pembegalan Amaq Sinta Berlanjut, 2 Pelaku Segera Masuk Meja Hijau - JPNN.com NTB
Petugas kepolisian bersama pihak kejaksaan mendampingi proses tahap dua atau penyerahan barang bukti dan dua tersangka begal Amaq Sinta di Kejari Lombok Tengah, Praya, NTB, Kamis (2/6/2022). (ANTARA/HO-Polda NTB)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kasus pembegalan yang menimpa Amaq Sinta terus bergulir.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda NTB telah menyerahkan barang bukti dan dua tersangka ke jaksa penuntut umum.

Kasus pembegalan yang terjadi di Lombok Tengah ini sempat viral karena dua dari empat pelaku tewas di tangan korban bernama Amaq Sinta.

Kasus menjadi makin viral lantaran polisi sempat menetapkan Amaq Sinta menjadi tersangka pembegalan, karena aksi bela dirinya membuat dua pelaku yang menyerangnya tewas.

Terkait dengan perkembangan kasus ini, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto menyampaikan, penyidik menyerahkan barang bukti dan dua tersangka ke JPU pada Kejaksaan Negeri Lombok Tengah.

"Penyerahan barang bukti dan dua tersangka hari ini menandakan proses penyidikan di kepolisian sudah selesai dan sekarang tinggal menunggu tahap penuntutan di pengadilan," kata Kombes Pol Artanto.

Dua tersangka yang diserahkan ke jaksa penuntut umum tersebut berinisial WD (22) dan HI (17) yang terbilang masih usia anak di bawah umur.

Keduanya diserahkan ke jaksa penuntut umum bersama barang bukti berupa tiga unit kendaraan roda dua, tiga bilah senjata tajam, dan jaket yang digunakan salah seorang tersangka saat beraksi.

Kasus pembegalan yang menimpa Amaq Sinta di Lombok Tengah kembali bergulir, 2 pelaku segera masuk meja hijau
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia