Update Setiap Bulan, Data KPU Mataram Membuat Hati Gembira

Senin, 10 Oktober 2022 – 11:00 WIB
Update Setiap Bulan, Data KPU Mataram Membuat Hati Gembira - JPNN.com NTB
Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Jumlah pemilih yang terdata di KPU Kota Mataram diperbarui setiap bulan dan dinyatakan selalu mengalami pertambahan.

Berdasarkan data KPU Kota Mataram, ada tambahan ribuan jiwa yang rata-rata dari calon pemilih pemula, dan saat ini masih dalam antrean untuk dimasukkan ke dalam DPB.

"Anak-anak yang bulan depan masuk usia 17 tahun dan sudah memiliki kartu tanda penduduk (KTP) elektronik, kami akan masukkan kembali ke data DPB bulan berikutnya," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram M. Husni Abidin.

Berdasarkan data terakhir, terjadi penambahan 7.912 jiwa jika diandigkan dengan jumlah daftar pemilih tetap Pilkada 2020 sebanyak 303.234 jiwa.

Menurut posisi terakhir daftar pemilih berkelanjutan per 3 Oktober 2022, jumlah pemilih mencapai 311.146 jiwa.

"Artinya, jumlah itu bertambah 7.912 jiwa dari DPT Pilkada 2020 sebanyak 303.234 jiwa," katanya, Minggu (9/10).

Pada Oktober 2022, menurut Husni, Kementerian Dalam Negeri akan menurunkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) melalui KPU RI, kemudian ke KPU Provinsi NTB dan selanjutnya ke KPU kabupaten/kota se-NTB.

Setelah DP4 diterima kabupaten/kota, tahapan selanjutnya dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap DP4 tersebut.

Jumlah data pemilih pada KPU Kota Mataram selalu mengalami peningkatan dari bulan ke bulannya
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia