KPU NTB Usulkan Rp 377 Miliar, Dewan Masih Pikir-pikir

Selasa, 13 September 2022 – 12:21 WIB
KPU NTB Usulkan Rp 377 Miliar, Dewan Masih Pikir-pikir - JPNN.com NTB
Wakil Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Muzihir. ANTARA/Nur Imansyah)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Komisi Pemilihan Umum menerbitkan rancangan anggaran untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024 yang jumlahnya mencapai Rp 377 miliar.

Kini, DPRD Nusa Tenggara Barat masih melakukan kajian terkait usulan tersebut.

"Itu baru usulan, nanti pasti akan dikaji lagi," kata Wakil Ketua DPRD NTB, Muzihir, Senin (12/9).

Apakah usulan tersebut realistis atau tidak, menurut Muzihir tidak menjadi soal., karena bagaimanapun rancangan anggaran yang diajukan KPU NTB tersebut baru berupa usulan.

"Usulan itu kan biasa, namanya juga baru usulan. Kami lihat apakah itu realistis atau tidak, kan juga belum diputuskan," ujarnya.

Muzihir mengakui secara angka-angka usulan anggaran Pilkada serentak yang diajukan KPU NTB kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB cukup berat di tengah kondisi APBD seperti saat ini.

Namun, bukan berarti anggaran tersebut jumlahnya akan sama sebesar seperti itu.

"Artinya tidak mesti diputuskan segitu Rp 377 miliar. Karena nanti bisa saja berkurang. Pasti nanti ada jalan keluarnya, karena bagaimana pun, Pilkada ini sehingga kita harus sukseskan," ucap Muzihir.

Terkait dengan usulan KPU NTB mengenai rancangan anggaran Pemilu 2024 sebesar Rp 377 miliar, DPRD masih melakukan kajian
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia