Selamat Tinggal Bali

Rabu, 13 Juli 2022 – 10:19 WIB
Selamat Tinggal Bali  - JPNN.com NTB
Gubernur Bali Wayan Koster (tengah) saat menerima kunjungan DPR RI membahas RUU Provinsi Bali di Denpasar, Selasa (12/7/2022). ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi Bali

ntb.jpnn.com, DENPASAR - Undang-Undang Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) akan segera terpisah dengan Bali.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang.

Pihaknya mengatakan bahwa Rancangan Undang-Undang (RUU) Provinsi Bali akan segera disahkan menjadi Undang-Undang yang terpisah dengan NTB dan NTT.

“Kami menegaskan, saat ini RUU Provinsi Bali sudah tidak ada masalah dan akan segera diketok, karena secara umum sudah memenuhi syarat untuk disahkan," katanya di Denpasar, Selasa (12/7).

Gubernur Bali Wayan Koster yang menerima kunjungan DPR RI mengatakan, bahwa hal tersebut yang ditunggu-tunggu.

Pemprov Bali menaruh harap mengenai posisi pemerintah Bali yang masih diatur bersama NTB dan NTT dalam satu Undang-Undang Nomor 64 Tahun 1958.

"Karena itulah, saya selaku Gubernur Bali mengajukan RUU tentang Provinsi Bali untuk melakukan penyesuaian dengan Undang-Undang yang lama,” kata Wayan Koster.

Untuk mendukung niatnya, Koster di hadapan Junimart, menuturkan soal Bali dari sektor pariwisata yang rentan terhadap faktor luar, seperti Covid-19 yang memberikan dampak buruk terhadap perekonomian Pulau Dewata.

Undang-Undang NTb dan NTT akan segera terpisah dengan Bali
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia