Piala Dunia 2022, Gubernur NTB Zul Jagokan Maroko

Rabu, 14 Desember 2022 – 20:37 WIB
Piala Dunia 2022, Gubernur NTB Zul Jagokan Maroko - JPNN.com NTB
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zulkieflimansyah mengenakan baju kebesaran Timnas Maroko. (ANTARA/Nur Imansyah).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Gubernur NTB Zulkieflimansyah menjagokan Maroko menang atas Prancis di babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

"Walaupun Prancis bagus dan pemainnya oke-oke, tetapi saya berdoa mudah-mudahan yang menang Maroko," kata Gubernur NTB, Rabu (14/12).

Menurut Bang Zul, sapaannya, banyak hal dan contoh yang dapat dijadikan pembelajaran dalam perjalanan Maroko selama mengikuti perhelatan di Qatar.

Salah satunya, bagaimana dirinya menyukai pola santun yang selalu ditunjukkan dari timnas Maroko selama berlangsungnya Piala Dunia.

"Selain mengedepankan orang tua mereka, timnas Maroko di setiap laga selalu berdoa. Bahkan jika menang, mereka tidak pernah melakukan hal yang berlebihan. Justru dilakukan dengan sujud syukur, sehingga etika dan nilai sayangnya terhadap keluarga inilah yang membuat Maroko tampil beda," ujarnya.

Ia mengatakan dalam setiap gelaran piala dunia, dirinya sering mendukung tim-tim "underdog" seperti Kamerun, Senegal dan lainnya.

Hanya saja, saat ini dia mengaku sudah tidak terlalu fanatik lagi dengan tim manapun.

"Dulu sering dukung tim 'underdog' seperti Kamerun, Senegal dan lain-lain. Sekarang nggak terlalu fanatik sama tim manapun. Mungkin dah termakan usia," katanya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menjagokan Maroko menang atas Prancis di semifinal Piala Dunia Qatar 2022
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia