Jadi Calon Tuan Rumah PON 2028, NTB dan NTT Bukan Sekadar Pariwisata

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 08:36 WIB
Jadi Calon Tuan Rumah PON 2028, NTB dan NTT Bukan Sekadar Pariwisata - JPNN.com NTB
Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon tuan rumah PON XXII/2028 melakukan visitasi ke sejumlah lokasi di Nusa Tenggara Timur, termasuk Waterfront Labuan Bajo pada Kamis (25/8/2022). (ANTARA/HO-KONI Pusat)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Suwarno mengatakan Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) punya banyak potensi sebagai calon tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII/2028.

NTT dan NTB memiliki nilai lebih dari segi pariwisata.

Suwarno dan tim telah melakukan visitasi ke sejumlah lokasi di NTT yang rencananya digunakan sebagai lokasi pertandingan pada pesta olahraga empat tahunan di tanah air tersebut.

Salah satunya di Waterfront Labuan Bajo, Manggarai Barat yang dinilai memiliki area strategis, cukup luas, dan pusat keramaian, serta di pinggir laut dan pelabuhan.

Area ini diusulkan untuk cabang olahraga tinju dengan model venue outdoor.

Di lokasi ini sudah terbangun tribun untuk penonton dari beberapa sisi.

Selain tinju, TPP melihat lokasi tersebut juga memungkinkan menjadi tempat pertandingan cabang lain yang relevan dengan kondisi area.

Menurut Suwarno, ring tinju dapat dilengkapi atap dan dikembangkan dengan atraksi wisata terlebih pada malam hari akan menjadi model baru untuk sport tourism.

Menjadi calon tuan rumah PON 2028, wilayah NTB dan NTT tidak hanya bagus dari sisi pariwisata
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia