Wujudkan Ekosistem Kendaraan Listrik: Dirikan 7 SPKLU, Tahun Ini Ada Lagi

Selasa, 24 Januari 2023 – 10:00 WIB
Wujudkan Ekosistem Kendaraan Listrik: Dirikan 7 SPKLU, Tahun Ini Ada Lagi  - JPNN.com NTB
Satu unit mobil listrik sedang melakukan isi ulang baterai di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PLN di Mataram, NTB. (ANTARA/HO-PLN)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Demi mendukung terwujudnya ekosistem kendaraan listrik, PT PLN (Persero) NTB membangun tujuh Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Seluruh SPKLU tersebut telah beroperasi sejak tahun 2022 lalu. 

SPKLU dihadirkan di lokasi strategis yang untuk memudahkan masyarakat mengisi daya dan memberikan kenyamanan bagi pengguna kendaraan listrik.

"Lokasi SPKLU semakin banyak, diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik," katanya.

Ia menyebutkan tujuh lokasi SPKLU yang telah dioperasikan, yakni SPKLU di Kantor Gubernur NTB, Dinas Perhubungan, PLN Unit Induk Wilayah NTB, PLN ULP Selong, SMKN 3 Mataram, MVP Grand Natura, dan SPKLU di Hotel Santika Mataram.

Titik-titik lokasi tersebut merupakan jalur yang kerap digunakan masyarakat dari satu lokasi ke lokasi lain.

Pada 2023, PLN juga telah merencanakan untuk menambah SPKLU di beberapa lokasi seperti Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kantor PLN UP3 Sumbawa, Kantor PLN UP3 Bima dan beberapa lokasi strategis yang lain.

PLN, kata Sudjarwo, terbuka untuk berkolaborasi dengan seluruh pihak, baik instansi pemerintah maupun swasta, untuk penambahan titik SPKLU.

PLN NTB telah mengoperasikan tujuh SPKLU di sejumlah lokasi strategis untuk meningkatkan mobilitas kendaraan listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia