Demi UMKM, Bekas Bandara Selaparang Siap Direvitalisasi

Senin, 02 Januari 2023 – 17:52 WIB
Demi UMKM, Bekas Bandara Selaparang Siap Direvitalisasi - JPNN.com NTB
Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana. (Foto: ANTARA/Diskominfo)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pemkot Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan merevitalisasi bagian depan bekas Bandara Selaparang.

Revitalisasi ini dilakukan agar bisa segera dimanfaatkan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta berbagai kegiatan pariwisata.

"Bekas Bandara Selaparang ini akan dijadikan pusat kegiatan MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition), termasuk untuk kegiatan-kegiatan bazar promosi UMKM kita," kata Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Senin (1/2).

Hal itu sesuai dengan komitmen PT Angkasa Pura ketika melakukan pertemuan pada Selasa dan Rabu (27-28/12-2022) dengan jajaran Pemerintah Kota Mataram, dan berencana akan menghidupkan kembali kawasan bekas bandara tersebut agar keberadaan terbengkalai.

"Insyaallah, penandatangan MoU pemanfaatan bekas Bandara Selaparang akan dilakukan bulan Januari 2023," katanya.

Setelah dilakukan penandatangan MoU, katanya, pemerintah kota akan melakukan revitalisasi yang anggarannya disiapkan di Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram.

"Untuk besaran anggaran Dispar yang tahu pasti. Pastinya, revitalisasi akan kita lakukan dengan intervensi bangunan permanen," katanya.

Ia menilai, dengan akan dimanfaatkannya kembali bekas bandara itu, maka fungsi kawasan bisa tercapai sebab secara visual kawasan bisa lebih baik.

Pemkot Mataram akan melakukan revitalisasi pada bekas Bandara Selaparang
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia