Target Tinggi di Pariwisata, MotoGP di Mandalika Berandil Besar

Senin, 02 Januari 2023 – 10:02 WIB
Target Tinggi di Pariwisata, MotoGP di Mandalika Berandil Besar - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Enea Bastianini di MotoGP Mandalika. Foto: Gresini Racing

ntb.jpnn.com, LOMBOK - Seiring dengan dicabutnya membaiknya perekonomian negara, pemerintah mematok target tinggi untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tahun 2023. 

Kunjungan wisatawan mancanegara diharapkan dapat mencapai angka 7,4 juta dan wisatawan nusantara mencapai 1,2-1,4 miliar pergerakan.

Acara-acara besar seperti perhelatan MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika dan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali turut menyumbang volume wisatawan asing ke Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno optimistis target ini bisa tercapai, didukung program yang bisa menjadi daya tarik pengunjung, termasuk acara FIBA World Cup di Jakarta dan World Beach Game di Bali.

Bali sebagai salah satu destinasi unggulan di Indonesia diharapkan dapat menopang target tersebut dengan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 4 juta.

Sepertinya Bali bisa menjawab tantangan tersebut, sebab industri pariwisata di pulau ini pulih begitu cepat, seperti diamini oleh Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa.

Tahun ini, tampaknya biro perjalanan daring mulai menikmati buah kesabaran selama awal pandemi.

Sambil menanti situasi kembali normal, para pelaku sektor pariwisata meluncurkan inovasi demi inovasi untuk menarik perhatian konsumen.

Kegaitan-kegaitan besar seperti MotoGP di Sirkuit Mandalika, disebut turut membawa andil dalam menyumbangkan angka kunjungan wisatawan asing
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia