Natal 2022 Aman, Menag Singgung Keanekaragaman

Senin, 26 Desember 2022 – 16:44 WIB
Natal 2022 Aman, Menag Singgung Keanekaragaman - JPNN.com NTB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (ketiga kiri) saat menghadiri perayaan Natal bersama umat Katolik di Gereja Santo Yoseph Kota Kupang, Sabtu (24/12/2022) malam. ANTARA/Kornelis Kaha/pri.

ntb.jpnn.com, MATARAM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersyukur pelaksanaan perayaan Natal 2022 di seluruh wilayah di Indonesia berlangsung aman, nyaman, dan khidmat.

Dirinya meninjau perayaan Natal di Kupang Nusa Tenggara Timur dan Mataram Nusa Tenggara Barat.

"Atas ketertiban, kelancaran, dan terjaganya kerukunan umat, saya sampaikan terima kepada kasih umat Kristiani, terima kasih kepada TNI/Polri, dan terima kasih juga untuk seluruh masyarakat Indonesia," kata dia, Senin (26/12).

Yaqut mengatakan, jajaran Kementerian Agama ikut memantau perayaan Natal di wilayahnya masing-masing. Mereka bekerja sama dengan pihak TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat, ikut merawat keharmonisan dan kerukunan.

Menag mengajak seluruh umat Nasrani untuk memaknai peringatan Natal tahun ini sebagai momentum untuk merawat harmoni dan kerukunan dalam keragaman serta kebhinekaan.

Ia memandang tema Natal 2022 yakni Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain, bermakna bahwa keanekaragaman adalah anugerah dari Tuhan yang harus disyukuri, dirawat, dan terus dikembangkan.

Menurutnya, kebhinekaan sudah seharusnya mendorong semua orang untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat.

"Sebentar lagi, kita akan sambut tahun baru 2023. Semoga kehidupan mendatang terus membaik, semua dalam keadaan aman, rukun, damai, dan sejahtera. Amin," katanya. (antara/ket/jpnn)

Menag bersyukur atas perayaan Natal 2022 yang berlangsung khidmat

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia