Puting Beliung di Lombok Timur, Libas Puluhan Rumah

Senin, 10 Oktober 2022 – 09:52 WIB
Puting Beliung di Lombok Timur, Libas Puluhan Rumah - JPNN.com NTB
Warga saat melakukan penebangan pohon yang tumbang setelah disapu angin puting beliung di wilayah Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (ANTARA FOTO/IHO-Humas Polres Lombok Timur)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Puluhan rumah warga pada enam dusun di wilayah Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat disapu angin puting beliung.

"Betul kami telah terima laporan bencana puting beliung yang merusak puluhan rumah warga di wilayah Tanjung Luar," kata Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi di Selong, Minggu (10/10).

Adapun puluhan rumah warga yang rusak tersebut tersebar di dusun Toroh Selatan sebanyak 8 unit, Dusun Kampung Koko sebanyak 13 unit,Dusun Muhajirin sebanyak 17 unit, Dusun Kampung Tengah sebanyak empat unit, Dusun Kampung Baru Selatan sebanyak 15 unit, Dusun Kampung Baru sebanyak 38 unit, kantor Syahbandar dan mushola mengalami kerusakan. Sementara yang mengalami rusak berat sebanyak 19 unit dan rusak ringan sebanyak 75 unit.

"Namun dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa melainkan kerugian material," katanya.

Ia mengatakan, bencana alam puting beliung tersebut terjadi secara tiba-tiba yang disertai hujan lebat, sehingga menyebabkan warga yang berada di dalam rumah menjadi panik dan berhamburan keluar rumah untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Selain puluhan rumah rusak, angin puting beliung tersebut juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan tertimpa nya rumah warga.

"Untung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu," katanya.

Untuk kerugian akibat bencana itu masih dihitung, sedangkan rumah warga yang rusak untuk sementara menumpang di rumah keluarga atau tetangganya.

Terjadi puting beliung di Lombok Timur yang menyapu puluhan rumah warga
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia