Kebut Vaksinasi PMK, 2.000 Dosis per Hari

Selasa, 27 September 2022 – 19:00 WIB
Kebut Vaksinasi PMK, 2.000 Dosis per Hari - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Petugas saat melakukan vaksinasi PMK di wilayah lingkar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Istimewa)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mengungkapkan jbahwa pihaknya terus berupaya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi PMK.

"Target pelayanan vaksin PMK tiap hari itu kita percepatan sebanyak 2000 dosis," kata Kepala Distan Lombok Tengah, Taufikurahman, Senin (26/9).

Kesiapan petugas dalam percepatan pelayanan vaksinasi PMK itu tidak ada masalah, tinggal menunggu pendistribusian vaksin dari pemerintah pusat.

"Petugas telah siap kerja di lapangan, tergantung dari vaksin yang ada. Target tahun ini dipastikan bisa tuntas," katanya.

Sementara itu, kasus PMK ternak di Kabupaten Lombok Tengah saat ini telah nol kasus atau tidak ada penambahan kasus baru.

Sedangkan total kasus PMK di Lombok sejak mulai mewabah setelah Lebaran Idul Fitri, yang menyerang sekitar 32 ribu tenak.

"Kasus PMK di Lombok Tengah nol sejak 21 hari yang lalu hingga hari ini," katanya.

Dengan kondisi tersebut, pemerintah daerah terus memperpanjang pembukaan pasar hewan di daerah setempat untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pemerintah menggenjot pemberian vaksin PMK kepada ternak, dengan menargetkan 2.000 tiap harinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News