Genjot Vaksinasi PMK di Sumbawa, Polisi Kawal Ketat

Senin, 26 September 2022 – 08:26 WIB
Genjot Vaksinasi PMK di Sumbawa, Polisi Kawal Ketat - JPNN.com NTB
Petugas saat melakukan pelayanan vaksin PMK di kandang warga di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). ANTARA/HO

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Jajaran Polres Sumbawa bersama TNI terus mengawal percepatan pelayanan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Rhee untuk mendukung program pemerintah pusat.

"Virus PMK ini sangat tidak diinginkan oleh peternak, untuk mencegah penyebaran kami harus mempercepat vaksinasi," kata Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi.

Vaksinasi bagi hewan ternak ini akan terus dilakukan untuk mencegah merebaknya virus pada hewan ternak di Kecamatan Rhee.

Sembari petugas melakukan vaksinasi, anggota kepolisian juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan mengingatkan terkait ciri-ciri hewan ternak yang terjangkit PMK.

Untuk mencegah wabah PMK, pihaknya mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan kandang dan menyemprotkan disinfektan secara berkala.

"Apabila para peternak menemukan ciri-ciri tersebut dapat langsung dilaporkan agar segera ditangani," katanya pula.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan pendampingan vaksinasi terhadap hewan ternak sapi merupakan bentuk dukungan Polri kepada pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah PMK.

"Ini bentuk komitmen Polres Sumbawa dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah pusat," katanya.

Untuk mempercepat layanan vaksinasi PMK bagi ternak, kepolisian melakukan pengawalan ketat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News