Simak Baik-baik, PLN NTB Punya Tim Khusus untuk Hemat Anggaran

Minggu, 25 September 2022 – 20:00 WIB
Simak Baik-baik, PLN NTB Punya Tim Khusus untuk Hemat Anggaran  - JPNN.com NTB
Tim PDKB Sumbawa melakukan pelatihan tentang peralatan untuk penanganan tegangan menengah berjarak di Kabupaten Sumbawa, NTB. (ANTARA/HO-PLN)

ntb.jpnn.com, SUMBAWA - PT PLN (Persero) Nusa Tenggara Barat akan menghemat anggaran hingga Rp 374 juta per tahun.

Hal tersebut diwujudkan dengan membentuk tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) tegangan menengah berjarak untuk wilayah kerja Pulau Sumbawa.

Demikian disebutkan General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Sudjarwo.

Tim PDKB merupakan wujud nyata upaya PLN untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya.

Tim elit tersebut dilatih untuk melakukan pemeliharaan, perbaikan atau penggantian komponen pada jaringan listrik tanpa mengakibatkan padam di pelanggan.

"Masyarakat saat ini tidak hanya mengharapkan listriknya menyala, tetapi menyala dengan kualitas andal dan tidak ada padam. Dan tim PDKB akan menjawab tantangan itu," katanya.

Ia mengatakan tim berkeahlian khusus yang beranggotakan delapan orang itu juga telah menempuh pendidikan khusus selama dua bulan, serta melewati serangkaian tes yang disyaratkan, baik dari sisi keilmuan maupun ketahanan fisik dan mental.

Meski pekerjaannya sangat berisiko tinggi, kata Sudjarwo, tim PDKB dituntut untuk wajib taat terhadap prosedur kerja yang telah ditetapkan, tanpa terkecuali.

PLN NTB membentuk tim khusus untuk melakukan penghematan anggaran hingga ratusan juta, simak caranya
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia