Kejar Target PAD, Bappenda Lombok Tengah Kumpulkan Juru Pungut untuk Tugas Mulia

Jumat, 16 September 2022 – 15:37 WIB
Kejar Target PAD, Bappenda Lombok Tengah Kumpulkan Juru Pungut untuk Tugas Mulia - JPNN.com NTB
Juru pungut pajak saat dikumpulkan di kantor Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (16/9/2022) (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, bertekad akan  mempercepat realisasi target pajak bumi dan bangunan (PBB) 2022.

Untuk itu, Bappenda mengumpulkan juru pungut untuk melakukan pembahasan.

"Kegiatan ini untuk membahas berbagai kendala untuk percepatan realisasi pajak," kata Kepala Bappenda Lombok Tengah, Jalaludin seusai rapat koordinasi di kantor bupati setempat, Jumat (16/9).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memperbaiki tata kelola serta kolaborasi dengan pemerintah desa dalam mendukung percepatan realisasi pajak.

"Kita harus gotong royong dalam penagihan tunggakan pajak untuk mempercepat target pendapatan asli daerah (PAD)," katanya.

Ia mengatakan, kendala dalam penagihan tunggakan ini seperti yang disampaikan dalam rapat sebelumnya, karena masalah data wajib pajak yang belum membayar, sehingga pemerintah daerah mengumpulkan semua juru pungut untuk mencari solusi dalam percepatan realisasi pajak.

"Jumlah juru pungut sebanyak 61 orang yang tersebar di 12 kecamatan dan 139 desa/kelurahan," katanya.

Target pajak PBB 2022 sebanyak Rp 22 miliar dan telah realisasi Rp 11 miliar atau 50 persen dari target.

Demi merealisasikan pencapaian PAD tahun ini, Bappenda Lombok Tengah mengumpulkan juru pungut untuk bekerja lebih optimal
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia