Realisasi PAD Rendah, Pemkab Lombok Tengah Gelar Gebyar

Rabu, 14 September 2022 – 08:32 WIB
Realisasi PAD Rendah, Pemkab Lombok Tengah Gelar Gebyar - JPNN.com NTB
Ilustrasi realisasi PAD Lombok Tengah masih rendah. Foto: dok.JPNN.com

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Bappenda Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melaksanakan rapat koordinasi dengan semua kepala desa guna mengoptimalkan realisasi pajak bumi dan bangunan tahun 2022.

Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri mengatakan, capaian realisasi pendapatan asli daerah (PAD) khususnya dari pajak bumi dan bangunan (PBB) hingga saat ini belum maksimal, sehingga dengan ada sinergi dengan kepala desa ini diharapkan bisa meningkatkan capaian PAD dari PBB.

"Ini salah satu upaya pemerintah daerah mempercepat capaian target PAD di Lombok Tengah," katanya, Selasa (13/9).

Rapat koordinasi optimalisasi peningkatan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) ini diadakan di Ballroom kantor Bupati Lombok Tengah.

Untuk optimalisasi capaian PBB, pemerintah daerah dalam waktu dekat juga akan mengumpulkan semua petugas penagih pajak, sehingga target PAD dari PBB bisa tercapai sesuai dengan yang ditargetkan.

"Kami akan adakan gebyar pajak dalam waktu dekat," katanya.

Kepala Bappenda Lombok Tengah, Jalaludin mengatakan, kondisi realisasi PAD saat ini masih jauh dari target yang bersumber dari pajak dan retribusi Rp 315 miliar, dengan realisasi PAD Lombok Tengah baru mencapai 36 persen atau Rp 145 miliar.

Sedangkan target dari PAD dari PBB itu, ungkap dia, adalah Rp 22 miliar dan yang telah terealisasi baru Rp 8 miliar atau 37 persen.

Pencapaian PAD di Lombok Tengah saat ini masih burada jauh di bawah target
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia