Lombok Tengah Punya 6.000 Pegawai Honorer, Begini Nasib Mereka Selanjutnya

Kamis, 15 September 2022 – 18:57 WIB
Lombok Tengah Punya 6.000 Pegawai Honorer, Begini Nasib Mereka Selanjutnya - JPNN.com NTB
Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya. (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pemkab Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat telah menuntaskan pendataan pegawai honorer di wilayahnya sesuai arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Hasil pendataan terhadap pegawai honor sekitar 6.000 orang yang terdata, baik tenaga pendidikan, kesehatan, maupun administrasi," kata Sekda Kabupaten Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya, Kamis (15/9).

Ia mengatakan bahwa hasil pendataan pegawai honorer telah disampaikan ke pemerintah pusat dan pemerintah daerah menunggu arahan lebih lanjut dari pemerintah pusat berkenaan dengan penanganan pegawai honorer.

"Solusi masih dibahas, kita tunggu kebijakan pemerintah pusat," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kabupaten Lombok Tengah Lalu Wardihan juga mengatakan bahwa pemerintah daerah masih menunggu kebijakan pemerintah pusat mengenai pegawai honorer.

"Pemerintah daerah hanya melakukan pendataan dan verifikasi data jumlah honorer di Lombok Tengah. Hasil itu yang dilaporkan kepada pemerintah pusat," katanya.

Menurut dia, pemerintah daerah diberi waktu menyelesaikan pendataan dan verifikasi berkas pegawai pegawai honorer sampai September 2022.

"Jumlah sementara pegawai honorer yang kita laporkan itu sekitar 6.000 orang, baik tenaga pendidik, kesehatan, dan administrasi lainnya," kata dia.

Pemkab Lombok Tengah telah melakukan pendataan dan mengungkapkan jumlah honorer mencapai 6.000 orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News