400 Nelayan Segera Dapat Bantuan, Begini Nasib Ratusan Lainnya

Rabu, 14 September 2022 – 18:00 WIB
400 Nelayan Segera Dapat Bantuan, Begini Nasib Ratusan Lainnya - JPNN.com NTB
Harga BBM naik lagi untuk tiga jenis. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Sepertiga dari jumlah nelayan atau sekitar 400 orang sudah mendapatkan rekomendasi dari DKP Kota Mataram.

Adapun jumlah nelayan keseluruhan di Kota Mataram saat ini mencapai 1.200 orang.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kota Mataram H Irwan Harimansyah menyebutkan, sisanya masih dalam proses.

Ia mengatakan, bahwa kelompok nelayan yang ada sudah diinformasikan untuk mengurus anggota masing-masing agar mendapatkan rekomendasi.

"Bagi yang belum punya kartu tanda nelayan (KTN) juga harus diurus, sebab untuk mendapatkan rekomendasi nelayan harus punya KTN dan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP)," katanya, Selasa (13/9).

Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Mataram, NTB, mengeluarkan ratusan rekomendasi kepada nelayan untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) menggunakan jeriken.

"Rekomendasi ini sebagai satu solusi agar nelayan bisa tetap membeli BBM di SPBU menggunakan jeriken, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata.

Harapannya, dengan rekomendasi pembelian BBM untuk nelayan ini bisa menekan peluang pembelian BBM menggunakan jeriken bukan dari nelayan.

Dinas DKP Kota Mataram telah mengeluarkan ratusan rekomendasi bagi nelayan agar mendapatkan bantuan BBM subsidi, sisanya masih dalam proses
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia