Harga Tiket Pesawat Turun 15 Persen, Begini Reaksi Dispar Mataram

Kamis, 01 September 2022 – 08:01 WIB
Harga Tiket Pesawat Turun 15 Persen, Begini Reaksi Dispar Mataram  - JPNN.com NTB
Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Dinas Pariwisata Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengapresiasi kebijakan pemerintah yang menurunkan harga tiket pesawat sebesar 15 persen.

"Kebijakan itu kami sambut antusias, karena bisa membangkitkan dan menggairahkan kembali wisatawan ke daerah kita," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi, Rabu (31/8).

Denny menilai dengan adanya kebijakan itu pemerintah telah membantu daerah terutama yang menggantungkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata untuk pulih dan bangkit bersama.

"Alhamdulillah, kami bersyukur sekali dengan kebijakan penurunan harga tiket hingga 15 persen. Kebijakan ini tentu menjadi angin segar khususnya pelaku pariwisata," katanya.

Sementara, menyinggung tentang okupansi hotel, Denny menyebutkan, informasi terakhir terhadap okupansi hotel di Mataram saat ini mencapai sekitar 60 persen.

Hunian hotel sebesar 60 persen itu meningkat dibandingkan dengan bulan sebelumnya pada Juni dan Juli sekitar 55 persen.

"Kami optimistis okupansi hotel sebesar 60 persen ini akan terus meningkat hingga akhir tahun," katanya.

Pertimbangannya, sambung Denny, kasus Covid-19 serta berbagai kebijakan pelonggaran yang telah diberikan pemerintah, menggerakkan berbagai sektor di daerah.

Harga tiket pesawat turun sebssar 15 persen, begini tanggapan Dispar Kota Mataram
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia