Nihil Kasus PMK Baru, Lombok Tengah Tancap Gas Buka Pasar Hewan

Senin, 29 Agustus 2022 – 14:14 WIB
Nihil Kasus PMK Baru, Lombok Tengah Tancap Gas Buka Pasar Hewan - JPNN.com NTB
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Taufikurahman. ANTARA/Akhyar

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Wilayah Lombok Tengah tidak lagi memiliki kasus baru penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak dalam beberapa hari terakhir.

Demikian diungkapkan Dinas Pertanian Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Alhamdulillah, sekarang Lombok Tengah telah nol kasus PMK," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah Taufikurahman, Senin (29/8).

Dengan kondisi nol kasus tersebut, pemerintah daerah akan terus memperpanjang pembukaan pasar hewan, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat terus meningkat.

Sebelumnya, pasar hewan rencana akan dibuka selama dua pekan dan baru dievaluasi untuk langkah yang akan dilakukan untuk tetap mencegah wabah PMK.

"Pembukaan pasar hewan kami perpanjang. Biar (agar) ekonomi masyarakat bergerak terus," katanya.

Pembukaan pasar hewan tetap menerapkan protokol PMK yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan terhadap ternak yang masuk ke pasar hewan.

"Protokol tetap diperketat, untuk mencegah wabah PMK," katanya.

Nihil kasus PMK baru dalam beberapa hari terakhr, Lombok Tengah akan membuka pasar hewan untuk membantu perekonomian masyarakat
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia