Rest Area di Pintu Masuk Bagian Timur Mataram, Siap-siap!

Selasa, 30 Agustus 2022 – 10:27 WIB
Rest Area di Pintu Masuk Bagian Timur Mataram, Siap-siap! - JPNN.com NTB
Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pemot Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan menyiapkan "rest area" atau tempat istirahat sementara di pintu masuk bagian timur kota.

Rest area ini diperuntukkan bagi warga yang melakukan perjalanan jauh dari arah timur daerah tersebut.

Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengatakan, pembangunan rest area direncanakan sekaligus untuk penataan gapura pintu masuk Kota Mataram bagian timur termasuk pedestrian.

"Untuk kebutuhan anggaran masih dikaji dan dibahas oleh Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait," katanya.

Kepala Bappeda Kota Mataram Muhammad Ramayoga sebelumnya mengatakan, penataan pintu masuk kota bagian timur akan siapkan awal tahun 2023 dan anggarannya akan dituangkan dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2023.

"Untuk tahun ini penataan belum bisa dimulai bukan hanya soal anggaran, tetapi perlu juga untuk pembebasan sejumlah lahan yang dibutuhkan," katanya.

Sementara untuk dokumen perencanaannya, kata Yoga, saat ini ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram.

Penataan pedestrian ini atas instruksi langsung Wali Kota Mataram, sebab wali kota menginginkan perubahan wajah Kota Mataram di pintu gerbang.

Akan ada rest area di bagian pintu masuk bagian timur Mataram, siap-siap semeton!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News