Universitas Terbuka Mataram Buka Dua Skema Pelayanan

Selasa, 30 Agustus 2022 – 08:36 WIB
Universitas Terbuka Mataram Buka Dua Skema Pelayanan - JPNN.com NTB
Pimpinan Sentral Layanan Universitas Terbuka (Salut) Kelompok Belajar (Pokjar) UT Lombok Tengah, Ismail. Foto: Edi Suryansyah/Jpnn.com.

ntb.jpnn.com, MATARAM - Universitas Terbuka (UT) Mataram, Nusa Tenggara Barat, membuat dua skema layanan pendidikan, yakni sistem paket semester dan nonpaket.

UT Mataram menerapkan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk menekankan mahasiswa agar mampu belajar mandiri.

Dengan adanya sistem tersebut, mahasiswa dapat memanfaatkan berbagai media seperti cetak dan elektronik yang telah disediakan kampus.

Pimpinan Sentral Layanan Universitas Terbuka (Salut) Kelompok Belajar (Pokjar) UT Lombok Tengah, Ismail menyatakan saat ini UT menjadi perguruan tinggi terbesar ke tujuh di dunia.

Dengan berbagai kemudahan yang diberikan kepada mahasiswa, UT mendapatkan tiga rekor MURI selama dua tahun berturut- turut, dengan katagori alumni yang penerimaan PNS terbanyak.

Jangkauan terluas dan mahasiswa terbanyak se-Indonesia sampai 700.000 saat ini.

"Kami juga menyediakan layanan bantuan belajar Tutorial Tatap Muka, berbasis WEB dan tutorial berbasis online," kata Ismail, Senin (29/8).

Ismail juga menjelaskan jika praktik dan sumber pendukung belajar digital itu dapat di akses secara online untuk mendukung penguasaan kompetensi.

Universitas Terbuka Mataram membuka dua skema pelayanan dengan tujuan menuntun mahasiswa agar lebih mandiri
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia