Cara Jitu Turunkan Kemiskinan, Bupati Lombok Tengah Pathul Kebut Sektor Ini

Rabu, 24 Agustus 2022 – 16:10 WIB
Cara Jitu Turunkan Kemiskinan, Bupati Lombok Tengah Pathul Kebut Sektor Ini - JPNN.com NTB
Bupati Lombok Tengah, NTB,H Lalu Pathul Bahri saat acara road show Industrialisasi di kantor bupati setempat, Selasa (23/8/2022) (ANTARA/Istimewa)

ntb.jpnn.com, PRAYA - Industrialisasi merupakan salah satu cara untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, H Lalu Pathul Bahri.

"Contoh sederhana adalah setiap tahun kita mengalami peningkatan jumlah penjaring pekerjaan, dimana industrialisasi dibutuhkan untuk membuka lapangan kerja baru yang dihasilkan oleh turunan industri itu sendiri," kata Lalu Pathul Bahri saat acara roadshow dalam rangka program industrialisasi, Selasa (23/8).

Ia mengatakan kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia sangat mempengaruhi kondisi perekonomian di Lombok Tengah khususnya.

Dampak yang dirasakan adalah disrupsi pada rantai pasok, sehingga salah satu langkah strategis pemerintah untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional adalah membangun interkoneksi rantai pasok secara digital.

"Ekosistem terkoneksi juga dapat menghubungkan industri kecil dan menengah (IKM) dengan berbagai marketplace komersial," katanya.

Untuk itu, pemerintah mengharapkan agar para pemangku kepentingan terkait dapat memanfaatkan interkoneksi ini, antara lain Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), serta marketplace.

"Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, telah memiliki desain dalam membangun industri yang didasarkan kepada potensi daerah," katanya.

Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri punya cara jitu untuk menurunkan angka kemiskinan, sektor ini siap dikebut
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia