Upaya TPID untuk Kendalikan Inflasi Pangan, Usaha Selengkapnya Begini

Rabu, 24 Agustus 2022 – 09:43 WIB
Upaya TPID untuk Kendalikan Inflasi Pangan, Usaha Selengkapnya Begini - JPNN.com NTB
Pemprov NTB menggelar bazar pangan untuk mengendalikan inflasi pangan. Ilustrasi pasar: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan NTB mencoba untuk melakukan usaha untuk mengendalikan inflasi.

Usaha tersebut dilakukan dengan menggelar bazar pangan murah demi menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pangan pokok strategis.

Demikian disebutkan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, Selasa (23/8).

Pihaknya menyebutkan, bahwa bazar pangan murah tersebut menjadi salah satu langkah pengendalian inflasi pangan.

Namun itu saja tidak cukup, tetapi harus adanya edukasi kepada masyarakat terkait inflasi pangan tersebut.

"Pengendalian inflasi pangan melalui hulu ke hilir, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bekerja bersama sejumlah pihak terkait, bersama OPD sektor produksi. Jadi pengendalian inflasi pangan tidak hanya di hilir dengan mengadakan bazar saja, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat," ujarnya di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan NTB.

Ia juga menambahkan, bahwa kehadiran TPID di tengah masyarakat yang bekerja dari hulu ke hilir, kemudian mengadakan pasar-pasar murah, juga harus memberikan perlakuan kepada masyarakat, mengedukasi masyarakat bersama-sama untuk menstabilkan daerah masing-masing dulu.

Selain itu, Miq Gite mengajak agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjadi garda terdepan dalam setiap peristiwa di dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan.

Upaya TPID untuk mengendalikan inflasi pangan tidak hanya di sektor hilir, tetapi secara menyeluruh, begini usaha lengkapnya
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia