Gempa Guncang Bali dan Terasa Sampai Lombok, PLN Koordinasikan Personel

Selasa, 23 Agustus 2022 – 09:38 WIB
Gempa Guncang Bali dan Terasa Sampai Lombok, PLN Koordinasikan Personel - JPNN.com NTB
PT PLN (Persero) memastikan sub sistem kelistrikan Bali dalam kondisi aman pascagempa berkekuatan magnitudo 5,8 di selatan Pulau Bali (22/8/2022). ANTARA/HO-Humas PLN

ntb.jpnn.com, MATARAM - Setelah diguncang gempa dengan kekuatan 5,8 SR, PT PLN (Persero) memastikan sub sistem kelistrikan Bali dalam kondisi aman.

"Tidak terdapat gangguan pascagempa dan secara keseluruhan aset kelistrikan PLN dalam kondisi aman," kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana, Selasa (23/8).

Episentrum gempa berada di 74 km kilometer tenggara Kuta Selatan, Bali, lokasi berada di 9.36 derajat Lintang Selatan dan 115.59 derajat Bujur Timur dengan kedalaman 124 kilometer.

Gempa ini dirasakan di Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Badung, Denpasar, Klungkung, Buleleng, Karangasem, Gianyar, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, Tabanan, Dompu, dan Jember.

Udayana menegaskan, PLN telah melakukan koordinasi dengan seluruh personel di lapangan.

secara keseluruhan, baik pembangkitan, transmisi dan gardu induk, serta jaringan distribusi, dalam keadaan normal dan aman.

"Pasokan listrik kepada pelanggan tidak ada yang terganggu, kami juga sudah memastikan jaringan kelistrikan yang dekat dengan pusat gempa juga tidak ada yang mengalami gangguan, termasuk lokasi tempat kegiatan side event G20 yang sedang berlangsung juga tetap aman," katanya.

Udayana menyatakan saat ini sedang berlangsung event Health Working Group di Nusa Dua, Bali, dan peralatan maupun personel pendukung dipastikan aman semuanya tanpa terkendala gempa.

Gempa yang mengguncang Bali pad Senin (22/8) kemarin terasa sampai Lombok, PLN lakukan koordinasi
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia