Perintah Menteri Erick Tohir bagi Pelaku UMKM di Gunung Rinjani

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 05:00 WIB
Perintah Menteri Erick Tohir bagi Pelaku UMKM di Gunung Rinjani - JPNN.com NTB
Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA, Nina Kurnia Dewi (tengah) saat menerima cenderamata dari pelaku UMKM saat membuka acara pelatihan di Sembalun, Jumat (19/8/2022) (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, GUNUNG RINJANI - Perum LKBN ANTARA menggelar pelatihan dasar pemasaran bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kaki Gunung Rinjani di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pelatihan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan masyarakat.

"Pelatihan ini bertujuan agar UMKM terus maju seindah pemandangan Gunung Rinjani," kata Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA, Nina Kurnia Dewi saat membuka acara pelatihan UMKM di Sembalun, Jumat (19/8).

Ia mengatakan, dalam menjalankan usaha yang harus dilakukan adalah membangun kepercayaan dan tetap fokus terhadap usaha yang jalankan.

"Fokus pada usaha yang dijalankan," katanya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan usaha dan produk para pelaku UMKM agar dikenal wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain itu, pelatihan pemasaran ini  bisa memberikan dampak positif bagi UMKM untuk memiliki pelanggan tetap, sehingga usaha terus berjalan.

"Kuncinya di pemasaran untuk pengembangan usaha," katanya.

Ada amanat penting dari Menteri BUMN Erick Tohir bagi pelaku UMKM di kaki Gunung Rinjani
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia