Minim Penginapan, Mandalika Belum Siap untuk MotoGP 2023?

Jumat, 21 Oktober 2022 – 13:00 WIB
Minim Penginapan, Mandalika Belum Siap untuk MotoGP 2023?  - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Enea Bastianini di MotoGP Mandalika. Foto: Gresini Racing

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Berkaca dari edisi pertama MotoGP di Sirkuit Mandalika, jumlah penginapan masih jauh dari kata cukup.

Demikian disebutkan Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, Kamis (20/10).

"Tahun ini, visa yang masuk hampir 7.500. Ketersediaan hotel bintang lima belum sampai ribuan. Untuk keperluan Dorna saja sudah habis," kata Priandhi.

Untuk gelaran MotoGP 2023, lanjutnya, Dorna Sports menyarankan adanya penambahan jumlah untuk hotel, penginapan, dan vila.

Terkait jumlah ideal, kata Priandhi, tergantung kepada pasar.

"Misalkan VVIP hampir 5 ribu tempat duduk, kalau yang datang itu adalah pasangan, artinya butuh hampir sekitar 2.500 kamar. Itu hanya untuk penonton royal dan deluxe," katanya.

"Jumlah yang tersedia di daerah Mandalika baru ratusan dan mungkin sampai ribuan hingga Mataram. Kebutuhannya masih jauh," ujar Priandhi.

Pada Rabu (19/10), CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Chief Sporting Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta berada di Jakarta untuk bertemu dengan para pemangku kepentingan, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir.

Berkaca dari gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, ketersediaan penginapan masih jauh dari cukup
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia