Kemenkumham NTB Dukung Usaha Mikro, Target Sebulan Ini Tak Main-main

Jumat, 12 Agustus 2022 – 10:35 WIB
Kemenkumham NTB Dukung Usaha Mikro, Target Sebulan Ini Tak Main-main - JPNN.com NTB
Posko layanan terpadu legalitas perusahaan mikro milik Kemenkumham NTB di Taman Loang Baloq, Mataram, NTB, Kamis (11/8/2022). (ANTARA/Dhimas B.P.)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Nusa Tenggara Barat mencoba memberi kemudahan bagi pelaku usaha mikro.

Hal tersebut diwujudkan dengan membuka layanan terpadu untuk membuat legalitas perusahaan kelas mikro di Taman Loang Baloq, Kota Mataram.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Romi Yudianto yang menghadiri kegiatan tersebut, menjelaskan pembukaan layanan terpadu ini merupakan wujud kemenkumham dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan usaha mikro.

"Cukup dengan membawa salinan KTP, NPWP, masyarakat sudah bisa mendapatkan legalitas perusahaan perseroan perorangan melalui layanan terpadu yang kami buat selama dua hari di Taman Loang Baloq," kata Romi, Kamis (11/8).

Dia juga memastikan pembukaan layanan terpadu selama dua hari di Taman Loang Baloq ini merupakan langkah awal pihaknya dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

"Setelah acara ini selesai, masyarakat bisa mendapatkan layanan terpadu dengan mendatangi kantor kemenkumham," ujarnya.

Namun, dia berencana kegiatan semacam ini akan digelar secara rutin.

Romi merencanakan, dalam satu bulan, pihaknya membuka layanan terpadu di tempat-tempat umum.

Kemenkumham NTB memberi dukungan penuh pada usaha mikro, target dalam sebulan ini tak main-main
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia