Tanamkan Nasionalisme, Generasi Z di Lombok Tengah dapat Wejangan Penting

Selasa, 09 Agustus 2022 – 12:05 WIB
Tanamkan Nasionalisme, Generasi Z di Lombok Tengah dapat Wejangan Penting - JPNN.com NTB
Penyampaian materi sosialisasi pembauran kebangsaan oleh Pasi Ops Kodim 1620/Lombok Tengah Kapten Inf. AA Gede Rai Budiyana, sabtu (6/8). Foto: Edi/JPNN

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Demi menguatkan kesatuan dan kesatuan Indonesia, Badan Kesatuan Bangsa Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lombok Tengah membekali pemuda lintas agama di daerah itu dengan pembauran kebangsaan.

Kegiatan itu berlangsung di Objek Wisata Pasar Pancingan, Desa Bilebante, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, Sabtu (6/8) lalu.

"Ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai suku, agama, ras dan antar golongan (SARA)," ungkap Kepala Bakesbangpol Lombok Tengah Murdi AP.

Murdi menjelaskan, sosialisasi pembauran kebangsaan itu bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air, hingga bhinneka tunggal ika kepada generasi muda.

Dia menyebut anak muda terutama generasi Z di Lombok Tengah harus tetap dipupuk untuk tetap diberikan pemahaman arti perbedaan.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lombok Tengah Lalu Wirekarme mengajak para pemuda untuk saling menguatkan satu sama lain.

Menurutnya, pembauran kebangsaan juga dapat menjadi salah satu langkah untuk menjaga suasana kondusif di tengah masyarakat.

"Mari kita saling menguatkan dan menerima perbedaan," ucap Lalu Wirekarme. (mcr38/jpnn)

Untuk menanamkan jiwa nasionalisme, generasi Z di Lombok Tengah mendapat pembekalan penting

Redaktur & Reporter : Ketut Efrata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News