Kemensos Salurkan Bantuan Atensi kepada 205 Anak di Lombok Timur, Perhatikan Reaksinya

Sabtu, 30 Juli 2022 – 13:47 WIB
Kemensos Salurkan Bantuan Atensi kepada 205 Anak di Lombok Timur, Perhatikan Reaksinya - JPNN.com NTB
Anak-anak merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan permainan tradisional di Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-Kemensos)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan senilai Rp 172,2 juta kepada 205 anak di Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

Bantuan tersebut diberikan melalui Sentra Margo Laras Pati.

Adapun bantuan yang dibagikan berupa program Asistensi rehabilitasi sosial (Atensi).

"Pemberian paket bantuan program Atensi tersebut bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan anak berupa nutrisi anak, perlengkapan sekolah anak, serta kebutuhan sehari-hari," kata Kepala Sentra Margo Laras Pati, Jiwaningsih, Sabtu (30/7).

Pemberian paket bantuan kepada 205 anak di Kecamatan Sukamulia merupakan bagian dari rangkaian Hari Anak Nasional yang digelar Kemensos di 21 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, NTB, pada 24 Juli hingga 1 Agustus 2022.

Jiwaningsih menyebutkan paket bantuan yang diberikan, yaitu nutrisi, kebutuhan kebersihan diri (ADL), perlengkapan sekolah, peralatan ibadah, alat bantu disabilitas yang disesuaikan dengan kebutuhannya.

Selain memberikan paket bantuan, pihaknya juga menyelenggarakan lomba permainan tradisional dan lomba mewarnai bagi anak-anak.

Menurut dia, gelora semangat anak-anak di Kecamatan Sukamulia, untuk mengikuti perlombaan begitu terasa, di tengah kemajuan teknologi yang begitu cepat, sehingga tidak dapat dihindari gadget menjadi hiburan yang sangat menarik bagi anak-anak.

Kemensos memberikan bantuan berupa Atensi kepada 205 anak di Lombok Timur, perhatikan reaksinya saat menerima
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia