Kemensos Mulai Rayakan HAN, Puncaknya di Lombok Timur

Senin, 25 Juli 2022 – 13:10 WIB
Kemensos Mulai Rayakan HAN, Puncaknya di Lombok Timur - JPNN.com NTB
Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di lokasi pengungsian korban gempa di Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (23/7/2022). (ANTARA/HO-Kemensos)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Kementerian Sosial (Kemensos) melakukan serangkaian kegiatan untuk merayakan Hari Anak Nasional (HAN).

Rangkaian kegiatan HAN ini akan terus berlangsung hingga acara puncak yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus di Lombok Timur.

Kemensos mulai merayakan HAN di lokasi pengungsian korban gempa di Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA), Kemensos memfasilitasi anak-anak di pengungsian dengan kegiatan HAN yang diselenggarakan oleh Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak (KPPPA), terhubung secara virtual.

"Kami sudah mulai sejak kemarin (21/7). Sudah dilaksanakan Tagana Masuk Sekolah di sebelas titik, kemudian tadi ada penanaman 10.000 pohon mangrove bersama anak-anak," ujar Direktur PSKBA Iyan Koesmadiana, Senin (25/7).

Tagana Masuk Sekolah (TMS) telah selesai dilaksanakan di delapan SD, 1 SMP, 1 MTs, dan 1 SMK.

Iyan mengatakan TMS bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anak-anak di lokasi rawan bencana agar siap menghadapi potensi kejadian bencana di wilayahnya.

Sementara itu, dari aspek kesehatan, Iyan mengatakan PSKBA bekerja sama dengan Sentra Tepadu Prof Dr. Soeharso Solo dan Sentra Pangurangi Takalar untuk menyediakan fasilitas kesehatan.

Kemensos mulai merayakan HAN di Majene, puncaknya akan berlangsung di Lombok Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News