Layanan K3 di NTB Tuai Pujian, Kemenaker: Lampaui Target

Rabu, 20 Juli 2022 – 08:35 WIB
Layanan K3 di NTB Tuai Pujian, Kemenaker: Lampaui Target - JPNN.com NTB
Dirjen Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan Haiyani Rumondang. (ANTARA/Nur Imansyah).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Pelayanan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat apreasi.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menyebutkan, pelayanan yang diberikan sudah baik.

"Pelayanan K3 di NTB ini sudah cukup baik dan telah menerapkan standar-standar yang ditentukan, bahkan capaian kinerjanya setiap tahun selalu melampaui target," kata Dirjen Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Kemenaker Haiyani Rumondang.

Apresiasi tersebut diungkapkannya pada workshop Pencegahan dan Pengendalian Kasus TB serta strategi DOTS, Selasa (19/7).

Ia juga mengapresiasi langkah Disnakertrans NTB yang memprogramkan peningkatan peralatan Laboratorium J3 Pulau Lombok, dan juga membangun Laboratorium K3 di Pulau Sumbawa dari alokasi dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

Menurut dia, keberadaan peralatan dan proses layanan Laboratorium K3 pada UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Pulau Lombok di bawah kendali Disnakertrans NTB ke depan dapat meningkatkan pelayanan K3.

Terlebih lagi laboratorium K3 ini merupakan salah satu sumber PAD yang potensial.

"Dengan mengalokasikan anggaran untuk biaya perawatan peralatan hibah dari Kemenaker, sekaligus melakukan modernisasi peralatan atau pengadaan peralatan baru untuk melengkapi yang sudah ada serta peningkatan kapasitas SDM-nya," kata dia.

Pelayanan K3 di NTB mendapat apreasi dari Kemenaker, katanya mampu lampaui target
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia