Akibat Mandalika, Kemnaker Permudah Pencari Kerja di Lombok Tengah

Selasa, 19 Juli 2022 – 12:45 WIB
Akibat Mandalika, Kemnaker Permudah Pencari Kerja di Lombok Tengah - JPNN.com NTB
Mandalika. Foto: diambil dari crash

ntb.jpnn.com, MANDALIKA - Pemerintah memberikan layanan kepada masyarakat untuk lebih mudah dalam mencari kerja.

Untuk itu, Kementerian Ketenagakerjaan RI segera membangun layanan anjungan siap kerja di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Layanan anjungan siap kerja ini akan diintegrasikan dengan Mal Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah," kata Kepala Pusat Pengembangan Kebijakan Tenaga Kerja pada Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) Muhyiddin usai rapat koordinasi dengan Badan Latihan dan Keterampilan (BLK) Praya, Selasa (19/7).

Anjungan siap kerja, katanya, merupakan pelayan satu atap Kemnaker dalam rangka mendekatkan pelayan dari pemerintah untuk angkatan kerja, para pencari kerja dan perusahaan yang mencari tenaga kerja.

Selain itu, layanan anjungan ini untuk menghubungkan informasi kerja kepada para pencari kerja khususnya di wilayah Lombok Tengah.

"Warga yang ingin bekerja bisa datang langsung ke anjungan untuk melamar kerja," katanya.

Pemerintah juga terus memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk menyiapkan kompetensi para pencari kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Dipilihnya Lombok Tengah, menurut dia, karena pertumbuhan ekonomi di daerah itu dengan adanya pengembangan Mandalika yang bakal membutuhkan tenaga siap kerja.

Karena keberadaan Mandalika, Kemnaker memilih Lombok Tengah untuk membangun anjungan pencari kerja
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia