Update Kasus PMK di Lombok Tengah: 12 Persen dalam Pengobatan

Senin, 18 Juli 2022 – 14:09 WIB
Update Kasus PMK di Lombok Tengah: 12 Persen dalam Pengobatan - JPNN.com NTB
Ternak milik warga di Dusun Bunceman, Desa Gemel, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Jumlah kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Lombok Tengah, NTB, saat ini berjumlah 25.000.

Dinas Pertanian dan Peternakan setempat menyatakan, sebanyak 12 persen ternak dari total kasus PMK sedang dalam pengobatan.

"Kasus PMK di Lombok Tengah saat ini tinggal sekitar 3.000 ternak yang masih sakit," kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Taufikurahman, Senin (18/7).

Pihaknya bersama TNI-Polri terus fokus melakukan pengobatan dan pencegahan penyebaran wabah PMK di Lombok Tengah.

Tingkat kesembuhan kasus PMK di Lombok Tengah saat ini mencapai 90 persen lebih atau ternak yang terkena semakin sedikit.

"Total ternak yang sembuh 22 ribu ekor," katanya.

Ia mengatakan, capaian vaksinasi PMK di Lombok Tengah saat ini cukup tinggi, bila dibandingkan dengan kabupaten/kota di NTB, yakni sebanyak 1.300 dosis.

Penyebaran wabah PMK di Lombok Tengah saat ini relatif menurun, hal itu terlihat dari angka kesembuhan ternak yang terkena PMK.

Update terbaru tentang kasus PMK di Lombok Tengah: sebanyak 12 persen masih dalam pengobatan
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia