Jemaah Haji Dilarang Bawa Zamzam dari Makkah, Sudah ada yang Dibongkar

Senin, 18 Juli 2022 – 09:35 WIB
Jemaah Haji Dilarang Bawa Zamzam dari Makkah, Sudah ada yang Dibongkar - JPNN.com NTB
Jemaah haji Embarkasi SUB 3 dalam bus yang akan mengantar mereka ke Jeddah, Minggu (17/7/2022) untuk pulang ke Tanah Air. ANTARA/Desi Purnamawati

ntb.jpnn.com, MAKKAH - Para jemaah haji dilarang untuk membawa air zamzam dalam koper bagasi seperti dilakukan di Sektor 1 Mahbas Jin, Makkah.

Atas larangan tersebut, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji  (PPIH) terus memberikan sosialisasi.

"Sosialisasi terus dilakukan. Kami sampaikan lewat ketua kloter baik itu lewat grup maupun lewat pembimbing ibadah," kata Ketua Sektor 1 Mahbas Jin, Nurkhamid di Makkah, Minggu (17/7).

Dia mengatakan, dari tiga kloter di sektor 1 yang sudah pulang ke tanah air, masih ditemukan zamzam dalam bagasi jamaah.

Lebih lanjut dia mengatakan, mayoritas jemaah di Sektor 1 yang berasal dari embarkasi Surabaya dan Lombok mengikuti anjuran untuk tidak membawa zamzam.

Apalagi setelah mereka mendapatkan informasi bahwa koper jemaah kloter lain yang pulang lebih awal ketahuan membawa zamzam, telah dibongkar.

"Secara umum sosialisasi kami berhasil," tambah dia.

Jemaah juga diingatkan untuk tidak membawa bagasi lebih dari ketentuan yaitu 28 kilogram untuk Embarkasi Surabaya, sementara embarkasi lain masih diizinkan 32 kilogram.

Para jemaah haji dilarang untuk membawa air zamzam dari Makkah, awas sudah ada yang dibongkar
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia