Pesan Penting Bunda Niken untuk Pelaku UKM di NTB

Kamis, 14 Juli 2022 – 13:51 WIB
Pesan Penting Bunda Niken untuk Pelaku UKM di NTB - JPNN.com NTB
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah (kiri) pada kegiatan "Bincang Startup Bareng Bu Niken Zulkieflimasyah" bersama Komunitas Startup Badan Riset Inovasi Daerah (Bride) NTB di Lombok Barat, Rabu (13/7/2022). (ANTARA/Pemprov NTB).

ntb.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) diminta untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam menjalankan usahanya. 

Ajakan tersebut disampaikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Barat (NTB) Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

"Kuncinya adalah inovasi dan kreasi agar bisa bertahan. Dengan terus berinovasi, UKM lokal bisa meraih kesuksesan dan bisa melebarkan sayap di kancah nasional hingga internasional," ujarnya.

Hal itu disampaikannya pada kegiatan "Bincang Startup Bareng Bu Niken Zulkieflimasyah" bersama Komunitas Startup Badan Riset Inovasi Daerah (BRIDA) NTB di Lombok Barat, Rabu (13/7).

Ketua TP PKK NTB ini mengatakan pentingnya inovasi untuk bisa bertahan seiring dengan pesatnya era digital seperti sekarang ini. 

"Dengan terus berinovasi dan berkreasi dapat memberikan banyak opsi kepada para pembeli sehingga nantinya usaha bergerak maju lebih cepat," ucap Bunda Niken sapaan akrabnya.

Untuk itu, ia mendorong UKM kokal yang harus mendapatkan kesempatan untuk bisa menampilkan produk-produk yang ramah lingkungan dari bahan baku yang dimanfaatkan dan proses pembuatannya. 

"Pelaku UKM harus mendapat kesempatan untuk bisa menampilkan produk-produk yang ramah lingkungan dari bahan baku yang dimanfaatkan termasuk dalam proses pembuatannya," katanya. (antara/ket/jpnn)

Mari dengarkan pesan penting dari Bunda Niken untuk seluruh pelaku UKM di NTB

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia