Peran Koperasi Bangkitkan Ekonomi Daerah, Kalimat Bupati Lombok Tengah Mengharu Biru

Rabu, 13 Juli 2022 – 12:45 WIB
Peran Koperasi Bangkitkan Ekonomi Daerah, Kalimat Bupati Lombok Tengah Mengharu Biru - JPNN.com NTB
Acara peringatan hari koperasi ke 75 di kantor Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Selasa (12/7/2022) (ANTARA/Akhyar)

ntb.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Koperasi bisa menjadi pembangkit ekonomi dan memberikan kontribusi besar dalam membangun perekonomian, khususnya di daerah.

Demikian diungkapkan Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri.

"Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat pada peringatan hari koperasi ke-75 tahun ini yakni pemulihan ekonomi melalui kedaulatan pangan dan energi bersama koperasi menuju masyarakat Lombok Tengah bersatu jaya,” katanya pada acara peringatan puncak hari koperasi ke-75 di kantor Bupati Lombok Tengah, Selasa (12/7).

Ia mengatakan, tema tersebut menuntut semua pihak untuk meningkatkan ketangguhan, kemandirian dan koordinasi agar kiprah koperasi dapat dirasakan dan mensejahterakan masyarakat luas.

Oleh karena itu, ujar dia, koperasi perlu meningkatkan kecerdasan guna mengelola potensi ekonomi anggotanya, menumbuhkan kemandirian individual anggota, dan selanjutnya berkembang menjadi kemandirian kolektif dalam wadah koperasi.

"Kami berharap agar tema tersebut benar-benar dapat diimplementasikan dalam program-program yang nyata oleh seluruh stakeholder. Koperasi sebagai organisasi usaha yang dimiliki dan mampu melayani masyarakat banyak harus dapat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pada musim pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh sendi kehidupan, koperasi tetap tegar melaksanakan usahanya, sehingga dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk berjuang bersama-sama, mengatasi persoalan ekonomi dengan bersama membangun peluang usaha.

Melalui koperasi, lanjut Bupati, maka dapat dikembangkan upaya pemberdayaan untuk merealisasikan potensi ekonomi yang dimiliki anggota dengan semangat kekeluargaan.

Peran koperasi bisa sebagai pembangkit perekonomian daerah, simak kalimat haru Bupati Lombok Tengah
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia