NTB Dapat Penghargaan Istimewa dari Menteri Ketenagakerjaan, Tanggung Jawabnya Berat

Kamis, 07 Juli 2022 – 17:26 WIB
NTB Dapat Penghargaan Istimewa dari Menteri Ketenagakerjaan, Tanggung Jawabnya Berat - JPNN.com NTB
Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang (kiri) menyerahkan penghargaan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzyah kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi di Jakarta. (ANTARA/Disnakertrans NTB).

ntb.jpnn.com, MATARAM - Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat penghargaan nasional.

NTB dianugerahi penghargaan nasional sebagai provinsi yang konsisten dalam Penegakan Hukum Ketenagakerjaan dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzyah tersebut, diterima langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi.

Penghargaan ini diserahkan Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker dan K3) Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang di Jakarta dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Mataram, Rabu.

Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang, mengingamataratkan untuk mencapai pengawasan ketenagakerjaan yang lebih berkualitas dan efektif.

Pengawas ketenagakerjaan harus mengembangkan cara-cara baru dalam menjamin dipatuhinya norma-norma ketenagakerjaan di perusahaan.

Hal ini membutuhkan kolaborasi dengan serikat pekerja atau buruh, asosiasi pengusaha, instansi K3, kader norma ketenagakerjaan, kementerian atau dinas terkait, serta akademisi.

"Kami meminta pengawas ketenagakerjaan agar upaya kolaboratif terus dikembangkan, dengan metode baru, perjanjian kerja sama maupun forum silaturahmi supaya tercipta sinergitas antar pengawas ketenagakerjaan dengan sejumlah pihak," ujarnya pada Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Ketenagakerjaan Tahun 2022.

Bravo! Provinsi NTB meraih penghargaan istimewa dari Menteri Ketenagakerjaan, tanggung jawabnya berat
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia