Datangi Kementerian Perhubungan, Bupati Sukiman Usul Dirikan Sekolah Perhubungan

Rabu, 22 Juni 2022 – 14:47 WIB
Datangi Kementerian Perhubungan, Bupati Sukiman Usul Dirikan Sekolah Perhubungan - JPNN.com NTB
Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) Sukiman Azmy (kiri) saat rapat koordinasi dengan Kementerian Perhubungan di Jakarta. (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Timur)

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Pemkab Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengusulkan pembangunan sekolah tinggi/ politeknik perhubungan kepada pemerintah pusat.

Hal tersebut diusulkan untuk mencetak kader-kader perhubungan yang kompeten.

"Pengusulan sekolah perhubungan itu didasarkan potensi SDM Lombok Timur yang cukup besar dan balai berorientasi pada upaya untuk menciptakan lulusan yang unggul, baik secara nasional, bahkan internasional," kata Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, Rabu (22/6).

Usulan kerja sama tersebut diapresiasi Pusbang SDM Aparatur Perhubungan dan akan masuk dalam agenda perencanaan.

Sedangkan untuk kepastian pembangunan sekolah tersebut, akan dilakukan survei terlebih dahulu terhadap lokasi yang ditawarkan.

"Semoga rencana ini bisa terwujud dalam meningkatkan kualitas SDM di Lombok Timur," katanya.

Selain itu, pemerintah daerah telah mengajukan kerja sama pemanfaatan lahan dengan Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) Kementerian Perhubungan terkait rencana pembangunan Balai Diklat SDM Perhubungan di sejumlah wilayah, utamanya kawasan timur.

"Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mengajukan sejumlah lokasi yang dinilai sesuai, di Kecamatan Pringgabaya dan satu lokasi di Kecamatan Labuhan Haji yang diajukan," sambungnya.

Datangi Kementerian Perhubungan, Bupati Lombok Timur Sukiman usul agar dirikan sekolah perhubungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News