Kemenparekraf Gelar Bisa Fest di Lombok Barat, Hidupkan Perajin Gerabah

Senin, 13 Juni 2022 – 14:05 WIB
Kemenparekraf Gelar Bisa Fest di Lombok Barat, Hidupkan Perajin Gerabah - JPNN.com NTB
Anggota DPR RI dari Komisi X Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Barat M. Syamsul Lutfi, membuka Bisa Fest di Desa Banyumulek, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Minggu (12/6/2022). ANTARA/HO-Dispar Lombok Barat

ntb.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Bisa Fest semarak menghadirkan kreasi seni gerabah dan tari Lombok, Minggu (12/6) kemarin.

Kegiatan berlangsung diPasar Seni, Desa Banyumulek, Lombok Barat.

Festival ini berlangsung atas kerja sama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), DPR, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan dibuka oleh anggota DPR RI Syamsul Lutfi, dan menghadirkan 40 peserta dari pelaku seni dan perajin gerabah dari wilayah setempat.

"Pelaksanaan Bisa Fest di Lombok Barat merupakan kegiatan pemberdayaan pelaku parekraf yang produktif untuk meningkatkan kualitas ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif dalam rangka mendukung dan menunjang pengembangan parekraf yang kreatif dan berkelanjutan," kata Subkoordinator Strategi Event Daerah Kemenparekraf Vicky Apriansyah.

Ia menyampaikan apresiasi bagi para pelaku ekonomi kreatif di bidang seni tari dan kerajinan gerabah yang masih produktif, meski di masa pandemi Covid-19.

Ia juga berharap, seni tari dan gerabah dapat dikemas menjadi daya tarik dan atraksi menarik, sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

"Kami berharap seni tari dan gerabah mampu menyokong perkembangan pariwisata secara nasional," ujarnya. (antara/ket/jpnn)

Kemenparekraf menggelar Bisa Fest di Lombok Barat, ingin hidupkan perajin gerabah untuk kemajuan daerah

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia