Cuaca NTB 2 Hari Ini: Hujan Kilat, yang Berakhir Pekan Awas Tanah Longsor

Jumat, 10 Juni 2022 – 11:10 WIB
Cuaca NTB 2 Hari Ini: Hujan Kilat, yang Berakhir Pekan Awas Tanah Longsor - JPNN.com NTB
Arsip Foto. Mendung menyelimuti langit di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (8/4/2022). (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan terjadi hujan disertai kilat dan angin kencang di beberapa bagian wilayah Nusa Tenggara Barat pada Jumat (10/6) hingga Sabtu (11/6) besok.

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid Desi Megawati mengatakan, muncul potensi hujan dengan intensitas sedang yang dapat disertai kilat dan angin kencang di Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, dan Dompu.

Pada Sabtu, hujan berpotensi turun Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, dan Dompu.

"Hujan diprakirakan terjadi mulai siang hingga malam hari selama dua hari ke depan di sebagian wilayah NTB," katanya.

Dia mengimbau, agar warga mewaspadai kemungkinan terjadi banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang saat hujan turun disertai dengan petir dan angin kencang.

"Bagi para nelayan perlu mewaspadai diwaspadai gelombang yang tingginya bisa mencapai dua meter atau lebih, jangan memaksakan melaut jika cuaca buruk," katanya. (antara/ket/jpnn)

Prakiraan cuaca untuk wilayah NTB 2 hari ini: Terjadi hujan kilat, untuk yang berakhir pekan awas tanah longsor

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia