Bansos Lombok Timur Tak Optimal! Ini Penyebabnya

Kamis, 07 April 2022 – 19:37 WIB
Bansos Lombok Timur Tak Optimal! Ini Penyebabnya - JPNN.com NTB
Acara rapat koordinasi yang digelar Bupati Lombok Timur bersama kepala OPD untuk memaksimalkan penyaluran bantuan sosial, Kamis (7/4/2022). Foto: ANTARA/Humas Pemkab Lombok Timur

ntb.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Realisasi pemberian bantuan sosial kepada masyarakat tidak sesuai harapan.

Oleh karena itu, Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) HM Sukiman Azmy menggelar rapat koordinasi bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

"Alokasi bansos untuk kegiatan fisik yang dapat ditunda dialihkan untuk dana bansos bagi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang belum cair," kata Sukiman Azmy dalam keterangan tertulis yang diterima di Selong, Kamis (7/4).

Ia menyayangkan keterlambatan penyaluran bansos tersebut, mengingat LKSA membantu pemerintah memberikan pelayanan kepada yatim piatu maupun anak-anak fakir miskin.

Kaitan dengan LKSA, Bupati meminta dana tanggung jawab sosial (CSR) Bank NTB Syariah dapat dialokasikan membantu LKSA.

Selain itu, bupati juga memerintahkan Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan cadangan pangan pemerintah kepada LKSA.

"Demikian juga dengan Baznas agar menyalurkan zakat masyarakat bagi LKSA," katanya.

Rapat koordinasi tersebut diikuti Sekretaris Daerah, Asisten Sekda, sejumlah pimpinan OPD, Baznas, BUMD, dan Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Bantuan sosial Lombok Timur belum disalurkan secara optimal! Ini dia penyebabnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News