Taman Sangkareang Kini Lebih Estetik, Didanai Rp 150 Juta

Kamis, 02 Juni 2022 – 17:12 WIB
Taman Sangkareang Kini Lebih Estetik, Didanai Rp 150 Juta - JPNN.com NTB
Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengganti bola lampu di Taman Sangkareang, Kamis (2/6-2022). ANTARA/Nirkomala

ntb.jpnn.com, MATARAM - Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengganti sejumlah ornamen taman kota.

DLH juga mengganti bola lampu untuk menambah penerangan sekaligus mempercantik estetika area tersebut.

"Penggantian lampu taman dan ornamen lampu lainnya saat ini diprioritaskan di Taman Sangkareang, yang berada di pusat kota," kata Kepala DLH Kota Mataram HM Kemal Islam.

Kemal, yang ditemui saat memantau petugasnya mengganti lampu taman, mengatakan untuk pemeliharaan dan penggantian aksesori serta lampu taman yang mati tahun ini dialokasikan anggaran Rp 150 juta.

Anggaran itu diprioritaskan untuk penataan di Taman Sangkareang yang berada di tengah kota, sebab Kota Mataram telah ditetapkan sebagai kota pelaksanaan berbagai kegiatan nasional dan internasional.

"Sedikit-sedikit kami benahi dulu Taman Sangkareang agar tamu-tamu menikmati keindahan di tengah kota. Apalagi, sekarang terlihat kunjungan tamu-tamu dari luar daerah mulai meningkat," katanya, Kamis (2/6).

Terkait dengan hal itu, ia berharap agar fasilitas-fasilitas yang telah disiapkan pemerintah dapat dinikmati dan dimanfaatkan secara maksimal.

Selain Taman Sangkareang, pihaknya juga memasang 14 titik lampu taman di areal jogging track Udayana bagian timur.

Taman Sangkareang di Kota Mataram segera tampil lebih elok, didanai Rp 150 juta
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia