Loang Baloq Sediakan Panggung Pentas, Tarif Rp 3 Juta

Rabu, 01 Juni 2022 – 19:15 WIB
Loang Baloq Sediakan Panggung Pentas, Tarif Rp 3 Juta - JPNN.com NTB
Areal objek wisata Taman Loang Baloq Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

ntb.jpnn.com, MATARAM - Objek wisata Loang Baloq saat ini masih dalam proses pembahasan di tingkat DPRD Kota Mataram.

Dari tempat ini, Dispar Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, diharapkan mampu menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 1 miliar.

Regulasi terkait hal tersebut sedang dalam pembahasan.

"Jika regulasi untuk pemungutan retribusi di Taman Loang Baloq mulai berlaku, kami targetkan sekitar Rp 1 miliar PAD bisa masuk," kata Kadispar Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi, Selasa (31/5).

Target itu diprediksi dari berbagai retribusi pemanfaatan fasilitas di objek wisata Taman Loang Baloq dan harapan terbesar dari sewa panggung pentas.

"Sewa panggung pentas kita rencanakan sebesar Rp 3 juta per sekali kegiatan. Kalau banyak yang sewa, target Rp 1 miliar bisa tercapai," katanya.

Jika tidak, lanjutnya, minimal setengah dari target bisa terealisasi.

Sementara, untuk kegiatan-kegiatan yang digelar di Taman Loang Baloq saat ini masih diberikan secara gratis, mengingat belum ada dasar resmi penarikan retribusi.

Objek wisata Loang Baloq sedang dalam pembahasan oleh DPRD Kota Mataram, rencananya tempat ini akan menyediakan panggung pentas dengan tarif Rp 3 juta
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia