Penyimpangan Anggaran 11 Cabor KONI Sumbawa Barat Diusut! Hal Ini Pemicunya

Selasa, 01 November 2022 – 10:40 WIB
Penyimpangan Anggaran 11 Cabor KONI Sumbawa Barat Diusut! Hal Ini Pemicunya - JPNN.com NTB
Foto Dokumentasi-Kondisi kantor KONI yang disegel pengurus cabor di Taliwang, Sumbawa Barat, NTB. (ANTARA/HO-Kejari Sumbawa Barat)

ntb.jpnn.com, SUMBAWA BARAT - Dugaan penyimpangan pencairan anggaran untuk 11 cabang olahraga (cabor) di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbawa Barat, NTB mendapat perhatian khusus.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Herris Priyadi mengatakan, langkah pengusutan kasus ini merupakan tindak lanjut penyegelan Kantor KONI Sumbawa Barat.

"Dalam persoalan ini kami masih sebatas melakukan pemantauan melalui fungsi intelijen kejaksaan dengan mulai mengumpulkan data dan bahan keterangan di lapangan," kata Herris.

Dalam rangkaian pengusutan, tegas Herris, pihaknya akan menelusuri data terkait aliran dari pencairan anggaran untuk 11 cabor tersebut.

Ia akan meminta klarifikasi kepada para pengurus KONI maupun cabor yang merasa dirugikan dari adanya persoalan ini.

Penyegelan Kantor KONI yang berada di Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, dilakukan pengurus cabor pada Pertengahan Oktober 2022.

Dasar penyegelan tersebut berkaitan dengan tuntutan pembayaran pembelian barang kebutuhan pemusatan latihan daerah (pelatda) jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 yang tidak kunjung mendapat tanggapan dari KONI.

Para pengurus cabor melakukan hal demikian karena sebelumnya mendapat janji dari KONI akan menerima penyaluran anggaran dalam pemenuhan sarana kebutuhan pelatda jelang Porprov 2022.

Kejari Sumbawa Barat mengusut adanya dugaan penyimpangan anggaran 11 cabor KONI
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia