Proses Autopsi Awal Jenazah Brigadir J Sudah Diketahui, Ini Dia

Selasa, 26 Juli 2022 – 14:07 WIB
Proses Autopsi Awal Jenazah Brigadir J Sudah Diketahui, Ini Dia - JPNN.com NTB
Komisioner Komnas HAM Bidang Penyelidikan Mohammad Choirul Anam bicara perkembangan investigiasi kematian Brigadir J saat konferensi pers pada Senin (25/7/2022). Foto : Ricardo/JPNN

ntb.jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengaku telah mengantongi data tentang autopsi awal jenazah Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Tim investigasi yang dibentuk Komnas HAM juga masih bekerja menghimpun semua data yang diperlukan untuk mengungkap penyebab kematian sopir istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tersebut.

Menurut Anam, tim dari Komnas HAM sudah melihat bukti atau dokumentasi jenazah Brigadir J yang diperoleh dari tim forensik yang melakukan autopsi awal.

"Yang paling penting bagi Komnas HAM ialah, raw materials (bukti mentah)," ucap Anam saat konferensi pers di Jakarta pada Senin (25/7).

Oleh karena itu dalam proses investigasi, Komnas HAM menanyakan proses tersebut kepada dokter forensik yang terlibat dalam autopsi awal.

Anam bahkan menyebut timnya telah melihat semua bukti-bukti tersebut dari sebelum jenazah diautopsi, sampai prosesnya selesai.

"Kami ditunjukkan posisi jenazah sebelum diautopsi, ketika proses autopsi, sampai berakhirnya autopsi," ujar Anam.

Semua bukti tentang autopsi awal tersebut akan diteliti lembaga itu untuk membuat kesimpulan.

Proses autopsi awal jenazah Brigadir J ternyata sudah diketahui, ini dia selengkapkany
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia