Update Tenggelamnya Kapal TKI Ilegal NTB: 1 Jenazah Ditemukan Coast Guard Singapura

Kamis, 23 Juni 2022 – 06:47 WIB
Update Tenggelamnya Kapal TKI Ilegal NTB: 1 Jenazah Ditemukan Coast Guard Singapura - JPNN.com NTB
Satu jenazah calon TKI ilegal asal NTB ditemukan Coast Guard Singapura. Foto: dok JPNN.com

ntb.jpnn.com, BATAM - Dari tujuh calon TKI ilegal asal NTB yang hilang di perairan Batam, ditemukan tewas.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) NTB Abri Danar Prabawa, mengatakan jenazah korban ditemukan oleh Coast Guard Singapura pada Rabu (21/6) pukul 21.15 WIB.

"Kantor SAR Tanjung Pinang kemudian mendapatkan informasi dari Coast Guard Singapura bahwa telah ditemukan jenazah diduga salah satu korban hilang kapal kecelakaan di Perairan Pulau Putri Nongsa Batam," katanya.

Ia menyebutkan, korban meninggal dunia tersebut atas nama Lalu Ahmat Sapii alias Mat (38), warga Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

Kepastian terkait identitas jenazah didasarkan pada penemuan dokumen atas nama korban, yakni kartu tanda penduduk (KTP), surat izin mengemudi (SIM), dan kartu tenaga kerja luar negeri (KTKLN) yang sudah tidak berlaku lagi.

Ia menambahkan, pihak berwenang juga sudah lakukan pendalaman terhadap terhadap 23 orang korban asal NTB yang selamat, bahwa benar jenazah yang ditemukan merupakan teman mereka yang dinyatakan hilang.

"BP2MI telah berkoordinasi dengan Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia, Kementerian Luar Negeri, untuk mengkoordinasikan penanganan jenazah tersebut oleh pihak Perwakilan Republik Indonesia di Singapura," katanya.

Kapal pengangkut sebanyak 30 TKI ilegal tujuan Malaysia mengalami kecelakaan di perairan laut Pulau Putri Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis (16/6), sekitar pukul 19.30 WIB.

Update tentang tenggelamnya kapal pembawa TKI ilegal asal NTB ke Malaysia: 1 jenazah ditemukan Coast Guard Singapura
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia