Resmikan Mushala di NTB, Hasto Kristiyanto: Salam dari Ibu Megawati

Senin, 19 September 2022 – 10:06 WIB
Resmikan Mushala di NTB, Hasto Kristiyanto: Salam dari Ibu Megawati - JPNN.com NTB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meresmikan musala di Kantor DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kota Mataram, NTB, Jumat (16/9/2022). ANTARA/HO-PDIP

ntb.jpnn.com, MATARAM - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meresmikan mushala di Kantor DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kota Mataram, NTB, Jumat (16/9) pagi.

"Salam dari Ibu Megawati, beliau sedang berada di Jeju, Korea Selatan dalam rangka kunjungan kerja. Sebenarnya Ibu Mega yang sudah meresmikan musala ini, saya hanya meneruskan saja," kata Hasto ketika menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada para tuan guru, kiai, dan ulama di NTB, dikutip dari keterangan yang diterima di Jakarta.

Pada kesempatan itu, hadir sejumlah tuan guru dan ulama di NTB.

Hasto didampingi oleh Sekretaris Umum DPP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) sekaligus anggota Komisi VII DPR RI Nasyirul Falah Amru alias Gus Falah dan Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat.

Hasto lalu meminta bantuan para ulama untuk meluruskan sejarah Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno dan PDIP yang difitnah anti Islam.

Khususnya Bung Karno, sapaan akrab Ir. Soekarno, yang selama Orde Baru dinarasikan seperti anti Islam, anti ulama, dan sebagainya.

"Saya sampaikan kepada buya tadi, Bung Karno dalam Konferensi Asia Afrika mendapat gelar kehormatan sebagai pendekar pembebas bangsa-bangsa Islam. Ini sejarah yang banyak ditutupi," kata Hasto.

Indonesia melalui Bung Karno punya peran penting bagi kemerdekaan bangsa Islam dunia, seperti Maroko, Tunisia, Aljazair, Sudan, dan lain-lain.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meresmikan mushola dan menyampaikan salam dari Megawati Soekarnoputri
Facebook JPNN.com NTB Twitter JPNN.com NTB Pinterest JPNN.com NTB Linkedin JPNN.com NTB Flipboard JPNN.com NTB Line JPNN.com NTB JPNN.com NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia