Jelang 2024, Dunia Klenik Turut Meriahkan Panggung Pilgub NTB

Selasa, 19 April 2022 – 10:19 WIB
Jelang 2024, Dunia Klenik Turut Meriahkan Panggung Pilgub NTB - JPNN.com NTB
Menjelang Pilgub 2024, paranormal akan turut meriahkan pesta demokrasi di NTB. Ilustrasi. Foto: JPNN.com/Ricardo

ntb.jpnn.com, MATARAM - Menuju pemilihan Gubernur NTB tahun 2024, bukan hanya kandidat pepimpin yang akan sibuk, tetapi juga paranormal.

Lembaga Kajian Sosial Politik Mi6 mengungkapkan, peran tak kasat mata penting dilakukan untuk menjaga citra kontestan yang berlaga.

"Fenomena munculnya adu kuat paranormal pada panggung belakang setiap kontestasi politik tidak terlepas dari masih kuatnya kepercayaan klenik di masyarakat kita ," kata Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto melalui rilis yang diterima GenPI.co NTB.

Dalam kontestasi Politik Pilgub NTB 2024 mendatang, ia mensinyalir akan terjadi perang paranormal pada sisi back stage untuk menyemarakan panggung belakang.

Orang Pintar tersebut akan makin eksis sebagai pihak yang akan dilibatkan ataupun dimintai second opininya untuk memperkuat keyakinan sugestif.

Bagi Didu, demikian ia kerap disapa, paranormal adalah orang yang dianugerahi kelebihan berupa kekuatan batin dan pikiran.

Sehingga, mereka mampu menerawang dan berselancar pada dunia supranatural.

Saat ini, tingkat kepercayaan terhadap citra positif paranormal terjadi karena besarnya publikasi di media besar maupun platform media sosial.

Menjelang tahun 2024, dunia klenik tak mau ketinggalan turut meriahkan panggung Pilgub NTB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News