MXGP Samota Dijamin Sukses, Kominfo Siapkan Jaringan Khusus

Rabu, 25 Mei 2022 – 14:25 WIB
MXGP Samota Dijamin Sukses, Kominfo Siapkan Jaringan Khusus - JPNN.com NTB
Ilustrasi. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (kedua kiri) bersama Tim Infront MXGP. Foto: ANTARA/HO-Pemprov NTB

ntb.jpnn.com, MATARAM - Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung penuh penyelenggaraan Motocross Grand Prix (MXGP) 2022 di Samota pada 24 - 26 Juni mendatang.

"Untuk mendukung pengembangan lokasi motocross championship, akan dilakukan digitalisasi NTB dengan penguatan infrastruktur jaringan telekomunikasi diseluruh NTB," kata Direktur Pengendalian Kominfo Sabirin, Selasa (24/5).

Hal tersebut disampaikannya pada rapat koordinasi pelaksanaan MXGP.

Selain perizinan, penggunaan dan pemantauan Spektrum Frekuensi Radio, Kominfo menargetkan adanya penguatan infrastruktur jaringan telekomunikasi di wilayah NTB.

Dalam gelaran MXGP Samota yang akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, Direktur Pengendalian Direktorat SDPPI Kominfo menyatakan akan mengeluarkan persetujuan dan Izin Stasiun Radio (ISR) kanal frekuensi.

Kanal tersebut digunakan untuk keperluan broadcasting, komunikasi crosser, komunikasi penyelenggara dan reporter-reporter.

Untuk saat ini, yang masih menjadi kendala adalah jaringan listrik.

Beberapa operator seluler saat ini masih menggunakan genset dan solar sel untuk mengoperasikan BTS yang ada.

Perhelatan MXGP di Samota dijamin akan berjalan sukses, Kominfo siapkan jaringan khusus sebagai penunjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News